Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumex 2016 Diikuti Produsen Berkualitas dari Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 29 Desember 2015, 00:13 WIB
Sumex 2016 Diikuti Produsen Berkualitas dari Seluruh Indonesia
Sri Budy Novitawaty /rmol
rmol news logo Penyelenggara Medan Sumatera Internasional Expo (Sumex) bertekad menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu event terbesar di Medan dan Sumatera Utara yang dapat memicu pertumbuhan dan pemerataan pembangunan.

Sumex 2016 akan digelar digelar pekan ketiga Februari 2016. Penyelenggara juga berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan berkala setiap tahun.

Demikian disampaikan Sri Budy Novitawaty dari Dzikraa Organizer Medan yang menjadi inisiator dan penyelenggara kegiatan ini. Selain Ikatan Alumni SMAN 1 Medan, pendukung lain kegiatan ini adalah MedanBagus.Com.

"Event-nya didesain sebagus mungkin sehingga menarik perhatian banyak pihak untuk terlibat," ujar Sri Budy Novitawaty yang biasa disapa Udy.

Dia mengatakan, selain dari Medan dan Sumatera Utara, Sumex 2016 juga akan diikuti sejumlah produsen dari berbagai propinsi di tanah air. Selain mengundang para produsen produk berkualitas tinggi, penyelenggara juga akan menghadirkan potential buyer dari banyak negara.

"Sejumlah negara ASEAN juga akan diajak berpartisipasi, mengingat 2016 adalah langkah pertama Masyarakat Ekonomi ASEAN," ujar Udy dalam dialog dengan redaksi, Senin malam (28/12) di kawasan Cilandak, Jakarta.

"Sumex secara bertahap akan berproses menjadi expo berkualitas seperti yang banyak di gelar di banyak negara. Kami berharap Sumex bisa menjadi salah satu wadah pembuka gerbang ekonomi Indonesia di wilayah Barat dan menghasilkan transaksi perdagangan yang cukup besar," demikian Udy. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA