Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Terima 5 Laporan, Panwas juga Temukan 2 Pelanggaran Airin-Benyamin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 10 September 2015, 20:54 WIB
Selain Terima 5 Laporan, Panwas juga Temukan 2 Pelanggaran Airin-Benyamin
rmol news logo Panwaskada Kota Tangerang Selatan, Banten, menerima lima laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran Pilkada yang dilakukan petahana  Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

Pertama, laporan itu dugaan kampanye terselubung di Sektor IX Pondok Aren. Kedua dugaan politik uang untuk mengajak warga mengikuti kegiatan Airin-Benyamin di Kampung Sawah, Ciputat.

Ketiga dugaan kampanye di wilayah BSD Serpong. Sedangkan laporan keempat dan kelima yakni dugaan kampanye di Puspiptek yang dilaporkan oleh dua warga berbeda.

Selain itu, Panwas sendiri menemukan dua pelanggaran. Yaitu kegiatan gerak jalan di Pamulang dengan kehadiran Ketua DPRD, M. Ramlie yang memakai baju bertuliskan Airin-Benyamin nomor 3. Satu lagi mengenai stiker tanda lunas PBB yang dikeluarkan oleh DPPKAD kepada warga dengan gambar Airin.

Demikian disampaikan Ketua Divisi Pengawasan dan Hub Antarlembaga Panwaskada Tangsel Muhamad Acep di Tangerang, Kamis, (10/9). Ketujuh kasus tersebut saat ini masih dalam proses dan telah memanggil sejumlah saksi mulai dari Camat hingga dinas terkait.

"Hari ini saja, kita telah panggil dua camat kaitan dugaan kampanye terselubung. Masih akan terus kita panggil karena kita terbatas waktu untuk menyelesaikan acara," ujarnya.

Diakuinya, dugaan pelanggaran yang diproses oleh Panwaskada saat ini, secara dominan tertuju pada calon petahana.

Bahkan, Panwaskada menerima laporan dari calon wali kota lainnya yang ditunjukan kepada pasangan petahana karena dugaan kampanye terselubung.

"Intinya, kita akan proses semua laporan masyarakat. Begitu juga dengan temuan dari Panwaskada," katanya.

Sementara itu, Camat Pamulang, Deden Juardi mengaku telah memberikan keterangan yang sesuai dengan kondisi di lapangan. Ia pun menjelaskan bila kegiatan geraka jalan yang digelarnya adalah hasil swadaya, bukan instruksi wali kota. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA