Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahfud MD: Jimly, Busyro, Johan Calon Pimpinan KPK yang Bagus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 13 Juli 2015, 03:31 WIB
Mahfud MD: Jimly, Busyro, Johan Calon Pimpinan KPK yang Bagus
mahfud md
rmol news logo Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tidak ikut mendaftar sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi karena sudah punya kegiatan lain.

"Sy memang tdk ikut daftar capim KPK. Ada aktivitas lain," jelas Mahfud menjawab follower-nya lewat akun Twitter @mohmahfudmd Minggu (12/7).

Meski begitu, guru besar Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri ini memastikan akan terus ikut perang melawan korupsi.

"Tp Sy kan tak hrs ke KPK. Sdh ada calon2 yg bagus spt Jimly, Busyro, Johan," tandas Mahfud, yang juga Ketua Presidium KAHMI ini.

Mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie dan Plt pimpinan KPK Johan Budi termasuk calon pimpinan KPK saat ini. Sementara Busyro Muqoddas sudah lolos dalam seleksi sebelumnya dan tinggal mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Sebelumnya, sebanyak 194 orang pendaftar lulus dalam tahap seleksi administrasi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan mengikuti seleksi tahap kedua kali ini. Dari jumlah tersebut, sebanyak 23 orang merupakan perempuan, sementara 171 orang lainnya merupakan laki-laki.

Sebanyak 194 orang tersebut berasal dari berbagai profesi, diantaranya 46 orang advokat atau konsultan hukum, 31 orang berasal dari swasta dan BUMN, 28 orang dosen, 23 orang penegak hukum (polisi, jaksa dan hakim), sepuluh orang auditor, dan empat orang dari KPK. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA