Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekda Sumut Rapat dengan DPRD Saat KPK Geledah Ruangan Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 12 Juli 2015, 11:10 WIB
Sekda Sumut Rapat dengan DPRD Saat KPK Geledah Ruangan Gubernur
hasban ritonga
rmol news logo Sekda Provinsi Sumatera Utara, Hasban Ritonga tengah memimpin rapat dengan Komisi C DPRD Sumut saat tim KPK melakukan penggeledahan di kantor Gubernur pada Sabtu malam malam hingga Minggu dinihari tadi.

"Kami sedang rapat rutin dan evaluasi dengan Komisi C membahas PAPBD," kata Hasban, seperti dilansir MedanBagus.Com (Grup RMOL).

Penggeledahan tersebut terkait penangkapan tiga hakim PTUN Medan, Tripeni Irianto Putro (Ketua PTUN Medan), Amir Fauzi, dan Dermawan Ginting, seorang panitera Syamsir Yusfan (Panitera Sekretaris PTUN Medan) di  Gedung PTUN Medan pada Kamis sebelumnya. Mereka disangka menerima suap dari seorang pengacara Yagari Bhastara dari lawfirm OC Kaligis.

Penyuapan ini diduga terkait perkara yang dimohonkan Ahmad Fuad Lubis, mantan Kepala Bendahara Umum yang kini menjabat Kepala Biro Keuangan Pemprov Sumut.

"Kata ketua timnya, (penggeledahan) terkait dengan tangkap tangan di PTUN. Di suratnya dibuat (penggeledahan) kantor gubernur, ke Biro Keuangan," katanya.

Sementar Gubernur Gatot tidak tampak saat KPK melakukan penggeledahan d iruangannnya. Disebut- sebut dia sedang berada di Jakarta. "Saya tidak tahu," kata Kasatpol PP Pemprov Sumut, Zulkifli Taufik saat ditanya keberadaan orang nomor satu di provinsi tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA