Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusak Parah, Gubernur Sumut harus Perbaiki Jalan Provinsi Binjai-Langkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 26 Juni 2015, 00:42 WIB
Rusak Parah, Gubernur Sumut harus Perbaiki Jalan Provinsi Binjai-Langkat
ilustrasi
rmol news logo Gubernur Sumatera Utara didesak untuk segera memperbaiki jalan yang menghubungkan Kota Binjai dengan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Hampir 20 kilometer jalan yang menghubungkan kedua daerah itu, yang ada di Kecamatan Selesai, Kuala, Salapian, Bahorok, kondisinya rusak parah," tegas Ketua Penegak Amanat Reformasi Rakyat (Parra) Sumut Surkani (Kamis, 25/6).

Dia menyesalkan, kondisi jalan seperti tidak diperhatikan pemerintah. Padahal banyak wisatawan mancanegara melintasinya ketika menuju kawasan Bukit Lawang Bahorok.

Apalagi, sebentar lagi Lebaran dan biasanya, banyak warga Medan, Deli Serdang, Binjai, maupun warga Langkat sendiri berkunjung ke kawasan wisata Bukit Lawang di Bahorok melintas di jalan itu.

Bila jalan tersebut lancar, tentu masyarakat akan secepatnya sampai, namun bila jalan rusak seperti sekaran, mereka harus ekstra hati-hati, sebab mobil ataupun sepeda motor bisa terperosok ke lubang di badan jalan.

Karena itu, seperti dilansir Antara, dia mendesak Gubernur Sumut harus berani menindak bawahannya yang tak becus” memperbaiki jalan yang setiap tahun terus terjadi terutama di kawasan menuju kawasan wisata Bukit Lawang Bahorok.

Seorang warga Salapian, Rangkuti mengungkapkan badan jalan provinsi tersebut malah ada yang bagaikan kubangan kerbau. Kondisi ini benar-benar sangat memprihatinkan, bila pengemudi tidak waspada, kendaraan bisa terperosok ke lubang besar.

"Masyarakat juga sudah berupaya untuk melakukan penutupan lubang yang besar di badan jalan, namun itu hanya terbatas. Perbaikan besar-besarandibutuhkan, agar jalan provinsi tersebut bisa dinikmati masyarakat dengan baik menjelang Lebaran ini," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA