Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Agama harus Berhenti Menyakiti Umat Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 12 Juni 2015, 18:30 WIB
Menteri Agama harus Berhenti Menyakiti Umat Islam
lukman hakim saifuddin
rmol news logo Sejumlah pernyataan dan kebijakan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dinilai telah menyakiti umat Islam. Seperti soal pembacaan Al Quran dengan langgam Jawa hingga meminta umat Islam menghormati orang yang tidak berpuasa.

"Menag harus segera menghentikan sikap menyakiti umat Islam," tegas Wakil Ketua Umum DPP PPP Fernita Darwis dalam jumpa pers di kantor PPP, Jakarta (Jumat, 12/6).

"Menag segera menghentikan paham liberal dalam sikap kehidupan beragama karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45," sambung Fernita yang dalam jumpa pers itu didampingi beberapa elit PPP lainnya, salah satunya Ketua DPP Akhmad Gojali Harahap.

Fernita mengungkapkan, pihaknya sangat prihatin dan menyayangkan sejumlah pernyataan dan kebijakan Menteri Agama tersebut. (Baca: Baru 8 Bulan, Menag Lukman Sudah Membuat 4 Kontroversi)

Akhmad Gojali menambahkan, sikap Lukman sangat tidak patut dan tidak mencerminkan kebijakan umum PPP yang mengembangkan budaya toleransi beragama dengan menghargai kewajiban menjalankan ibadahnya sesuai dengan agama dan syari'at masing-masing.

"DPP PPP meminta agar Saudara Lukman Hakim Saifuddin segera mencabut pernyataan-pernyataan yang meresahkan tersebut dan meminta ma'af kepada seluruh umat beragama khususnya kepada umat Islam dan tidak mengulangi perbuatan tercela tersebut," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA