Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Desak Jokowi Copot Sudirman Said dari Kursi Menteri ESDM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 19 Mei 2015, 22:32 WIB
Demokrat Desak Jokowi Copot Sudirman Said dari Kursi Menteri ESDM
sudirman said
rmol news logo Presiden Joko Widodo tak boleh mendiamkan fitnah yang dilontarkan Menteri ESDM, Sudirman Said, kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Dia Presiden. Jika pembantunya berbuat kesalahan fatal, ya Pak Jokowi jangan anteng saja," tegas Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL (Selasa, 19/5).

Ramadhan meminta Presiden Jokowi untuk mendisiplinkan Menteri ESDM. Bahkan menurutnya, Sudirman Said layak dicopot secepatnya. (Baca: Tuduhan Menteri ESDM ke SBY Tergolong Serius)

"Menteri kok main fitnah, menuduh mantan Presiden pula. Sekarang bola juga ada di Pak Jokowi. Jika Presiden Jokowi adem-ayem saja, berarti ada apa-apanya!" ungkapnya.

Mantan anggota Komisi I DPR ini menambahkan, SBY respek pada Pemerintahan Jokowi. Karena itu SBY kerap menginstruksi kader Demokrat untuk mengawal dan mendukung kebijakan pro rakyat pemerintah Jokowi.

"Rakyat, publik luas menjadi penilai sah atas semua relasi ini. Pak SBY memang tidak berkuasa lagi. Tapi bukan berarti boleh difitnah dan dituduh 'semau gue'. Janganlah air susu dibalas air tuba," demikian Ramadhan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA