Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri ESDM jangan Cari Popularitas dengan Memfitnah SBY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 19 Mei 2015, 17:37 WIB
Menteri ESDM jangan Cari Popularitas dengan Memfitnah SBY
sudirman said
rmol news logo Hubungan Presiden Joko Widodo dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa memburuk karena pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said terkait pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral), yang disebut-sebut sebagai sarang mafia migas.

Sebab, Sudirman menuding bahwa usulan pemberantasan mafia migas pada periode sebelumnya kerap berhenti di meja kerja Presiden.

Padahal, hubungan Partai Demokrat dengan Jokowi sudah baik. Hal itu dibuktikan seluruh kader Partai Demokrat dan anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR yang menolak revisi UU Pilkada.

"Statement Sudirman Said akan memperburuk hubungan Jokowi dan SBY," tegas Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), Willem Frans Ansanay, saat dihubungi beberapa saat lalu, Selasa, (19/5).

Karena itu dia mengingatkan Menteri ESDM untuk tidak menebar fitnah. Menurutnya, lebih baik Menteri ESDM bekerja dengan baik.

"Menteri kerja saja yang baik. Jangan mencari popularitas dengan cara-cara begitu. Jadi jangan mencari popularis dengan cara fitnah. Buktikan dulu apakah itu benar," tandas tokoh yang akrab disapa Wilfa ini.

SBY sendiri sudah membantah keras pernyataan Sudirman Said lewat akun Twitter-nya tadi malam. "Saya harap Pak Menteri ESDM melakukan klarifikasi apa yg dimaksud, karena justru saya ingin penyimpangan apapun diberantas," tegas SBY. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA