Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditangkap Tanpa Perlawanan, Mario Diinapkan di Bandara Kualanamu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 20 April 2015, 02:57 WIB
Ditangkap Tanpa Perlawanan, Mario Diinapkan di Bandara Kualanamu
rmol news logo Setelah kabur dari rumah orang tuanya di Baganbatu, Rokan Hilir, Riau pada Jumat (17/4) lalu, Mario Steven Ambarita ditangkap petugas Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, sekitar pukul 16.50 WIB, Minggu (19/4).

Penyusup roda Garuda Indonesia dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru ke Bandara Soekarno Hatta ditangkap tanpa perlawanan.

"Ternyata tadi di terminal Kualanamu ada wajah beliau (Mario) dan langsung ditanya security, apakah dia benar-benar Mario. Dia mengakui sebagai Mario. Dia langsung kami bawa," kata Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah II di Medan, Nasir Usman, Minggu malam, seperti dilansir JPNN.

Usai diamankan petugas Otban Wilayah II, Mario di-interview tapi bukan dalam kapasitas penyidikan kasusnya di Pekanbaru. Mario menurutnya hanya ditanya kepentingannya di Bandara dan dibuatkan berita acara serahterima dari pihak Bandara ke Otban Wilayah II.

Saat diamankan, Nasir menyebut Mario cukup komunikatif. Selain itu dia juga diperlakukan seperti warga biasa yang keberadaannya di terminal penumpang saat itu dicurigai.

Dengan telah diamankannya Mario, untuk malam ini dia menginap lagi di bandara dalam pengawasan Otban wilayah II. Kondisi ini sama seperti ketika Mario ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, setelah berhasil menyusup ke rongga roda pesawat Garuda Indonesia GA 177 ruter Pekanbaru-Jakarta. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA