Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR: Giant Sea Wall Bisa Cegah Jakarta Tenggelam Pendapat Pribadi Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 14 April 2015, 17:33 WIB
DPR: <i>Giant Sea Wall </i>Bisa Cegah Jakarta Tenggelam Pendapat Pribadi Ahok
ilustrasi/net
rmol news logo DPR RI tidak begitu saja percaya dengan penjelasan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama bahwa pembangunan megaproyek tanggul pantai raksasa (giant sea wall) dapat mencegah Jakarta tenggelam.

"Itu merupakan padangan pribadi gubernur DKI," jelas anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Andi Akmal Pasluddin, dalam siaran persnya (Selasa, 14/4).

Karena itu menurutnya, DPR perlu mengundang Gubernur DKI Jakarta, para ahli-ahli dari stakeholder yang ada, Kementerian KKP, dari para ahli lingkungan.

"Jadi jangan hanya lihat kacamata bisnisnya. Tapi yang harus kita lihat adalah bagaimana kepentingan jangka panjang, bagaimana supaya lingkungan hidup bisa lebih bagus dan tidak tenggelam nantinya. Bukan sebaliknya bahwa dengan adanya giant sea wall ini jakarta tak akan tenggelam," ungkapnya.

"Ini saya kira menjadi pandangan-pandangan pribadi, belum menjadi sebuah pandangan yang utuh. Oleh karena itu, saya minta agar hal ini bisa lebih didalami, bisa sebuah kajian yang komprehensif, bukan pendekatan bisnis atau pendekatan jangka pendek," pungkas Andi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA