Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Jadikan Pilkada Langkah Awal Menuju Kemenangan di Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 10 April 2015, 20:59 WIB
Demokrat Jadikan Pilkada Langkah Awal Menuju Kemenangan di Pemilu 2019
Didik Mukrianto
rmol news logo Partai Demokrat terus menggelar koordinasi dan konsolidasi untuk memantapkan langkah jelang pelaksanaan Pilkada Desember 2015.  Demokrat menyiapkan langkah strategis, mengingat sistem dan cara pilkada yang akan digelar tahun berbeda dari pilkada sebelumnya.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Didik Mukrianto, dalam acara silaturrahmi di Novotel, Yogyakarta (Jumat, 10/4). Didik juga merupakan Ketua Koordinator Pilkada Wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur Partai Demokrat.

"Strategi pemenangan pilkada langkah awal untuk pertarungan untuk kemenangan pemilu mendatang. Mengingat pilkada tahun ini perlu ada perumusahan yang tepat agar kader-kader menyiapkan lebih awal menghadapi pilkada, melihat sistem yang berbeda," tegasnya,

Selain silaturahmi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dengan Ketua DPD dan DPC se-Provonisi Yogyakarta dan Jawa Tengah, dalam kesempatan itu Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto juga memberikan arahan.

Arahan terkait pelaksanaan Kongres Partai Demokrat 2015 yang akan berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Mei 2015, bertempat di Surabaya, Jawa Timur. Selain itu, arahan mengenai mekanisme dan pelaksanaan Pilkada.

Didik Mukrianto menjelaskan, pertemuan dengan para kader DIY dan Jawa Tengah penting untuk kemajuan Partai Demokrat dalam menghadapi berbagai pesta demokrat seperti Pilkada secara serentak tahun ini. "Di dalam pilkada menjadi sebuah target yang penting kemenangan demokrat ke depan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, para kader Demokrat dan para Ketua DPD dan DPC pemegang hak suara se-Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah memberikan dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam Kongres Partai Demokrat Mei mendatang.

Dukungan terhadap SBY untuk menjadi Ketum Demokrat kembali di Kongres mendatang adalah inisiatif dari kader DIY dan Jawa Tengah. "Pertemuan ini adalah insiaitif dari para kader DIY dan Jawa Tengah dalam rangka kesulitan Kongres ke depan untuk Pak SBY. Karena melihat SBY calon yang tepat," tandasnya.

Selain Didik, juga hadir para anggota DPR RI asal dapil Jawa Timur, D.I.Y dan Jawa Tengah, yang memberikan wejangan dan sosialisasi Program Kerja Fraksi Partai Demokrat. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA