Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Deklarasi, EDAR Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 16 Maret 2015, 08:22 WIB
Jelang Deklarasi, EDAR Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan
ilustrasi
rmol news logo Empowerment and Advocacy of Trash (EDAR) bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) melakukan "Gerakan Pungut Sampah" di sepanjang arena Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, mereka mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.  

EDAR juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan ikut menciptakan, serta melestarikan lingkungan hidup yang sehat, nyaman, dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian agenda menuju deklarasi EDAR Indonesia dan peluncuran buku 'Transformasi Sampah dan Limbah Untuk Peningkatan Kualitas Hidup Bangsa' pada tanggal 22 Maret 2015 di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara," jelas Ketua Dewan Pengurus EDAR Indonesia, Afif Rosadiansyah.

Afif juga mengajak masyarakat ikut berperan aktif dan bergabung menjadi relawan/duta pengendalian sampah dan limbah bersama EDAR Indonesia.

"Ajakan menjadi relawan ini bentuk dari kerjasama berjejaring dalam membangun kesadaran secara transformatif  kepada masyarakat agar bisa menjaga lingkungan hidup yang sehat, nyaman, dan bermanfaat bagi semua," tandas Afif yang juga Waki Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA