Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan: Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 01 Maret 2015, 23:55 WIB
Zulkifli Hasan: <i>Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji'un...</i>
zulkifli hasan
rmol news logo Zulkifli Hasan terpilih sebagai Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020 setelah unggul tipis atas rivalnya, Hatta Rajasa, dalam Kongres IV yang digelar di Bali malam ini.

Ketua MPR RI tersebut memperoleh 292 suara, sementara Hatta, calon incumbent, mendapat 286 suara.

Tak lama setelah proses pemilihan suara tersebut selesai, mantan Menteri Kehutanan ini langsung berkicau di akun Twitter-nya, @ZUL_Hasan. Twit-nya cukup singkat. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un..." Kalimat tersebut biasanya diungkapkan saat mendapat musibah.

Zulhas, sapaan akrab tokoh asal Lampung ini, seperti meniru Umar bin Abdul Aziz. Karena saat diberi kepercayaan menjadi khalifah pada hari Jum’at tanggal 10 Shafar tahun 99 Hijriyah, dia langsung menangis dan mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Karena menganggap amanah yang diberikan tersebut merupakan ujian berat dari Allah.

Tapi kepemimpinan cicit Khalifah Umar bin Khattab, yang dikenal tegas dan zuhud tersebut, kemudian dicatat dengan tinta emas dalam sejarah Islam. Karena Khalifah Umar bin Abdul Aziz berhasil membawa Daulah Umayyah mencapai masa keemasan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA