Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akankah Abraham Samad akan Ditahan pada Jumat Keramat?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 17 Februari 2015, 09:36 WIB
Akankah Abraham Samad akan Ditahan pada Jumat Keramat?
abraham samad
rmol news logo Ketua KPK Abraham Samad telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen pada 9 Februari 2015 lalu.

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat sendiri akan melayangkan surat pemanggilan kepada Abraham Samad hari ini. Dia akan diperiksa pada tanggal 20 Februari mendatang atau hari Jumat.

Samad sendiri belum memberikan tanggapan atas penetapan tersangka tersebut. Dia tidak menjawab saat dihubungi melalui sambungan telepon genggam.

Muncul pertanyaan, apakah Samad akan langsung ditahan pada hari Jumat mendatang bila memenuhi panggilan penyidik.

Selama ini di publik akrab dengan istilah Jumat keramat. Karena lembaga anti korupsi itu selalu menahan para tersangka pada hari itu. Misalnya, Angelina Sondakh, Miranda Swaray Goeltom, Zulkarnain Djabar dan Ratu Atut Chosyiah, dan termasuk mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaingrum.

Komjen Budi Gunawan sendiri juga sebelumnya diagendakan akan diperiksa sebagai tersangka oleh KPK pada hari Jumat, (30/1). Namun dia mangkir. Kemarin, PN Jakarta Selatan sudah memutuskan penetapannya sebagai tersangka tidak sah. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA