Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apakah SBY Tak Punya Cermin Sehingga Lupa Berkaca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 17 Februari 2015, 07:22 WIB
Apakah SBY Tak Punya Cermin Sehingga Lupa Berkaca
ilustrasi sindiran kepada sby saat berkuasa/net
rmol news logo Kicauan mantan Presiden SBY yang mendramatisir kemelut politik saat ini dinilai berlebihan. SBY seolah lupa diri sehingga merasa bersih atas apa yang terjadi pada masa pemerintahannya sepanjang periode 2004-2014 lalu.

"Membaca beberapa tweet terakhir Pak @SBYudhoyono , saya bertanya; Apakah cermin di rumah Pak @SBYudhoyono hilang? Sehingga lupa berkaca," sindir politikus Golkar, M. Misbakhun seperti dikutip dari akun Twitter-nya, @MMisbakhun (Selasa, 16/2).

"Kalau Pak @SBYudhoyono masih punya cermin di rumah. Coba sempatkan diri untuk bercermin. Ada wajah siapa di dalam cermin itu?" sambung anggota DPR RI tersebut.

Demikian pula atas segala keadaan bangsa saat ini. Menurutnya, masih terekam sisa jejak kekuasaan SBY.

Misbakhun menegaskan, keadaan yang terjadi saat ini adalah sebuah akumulasi panjang perjalanan bangsa ini. Saling berkaitan dimana SBY juga punya andil.

"Kalau Pak @SBY ingin cucu tangan dari semua permasalahan, silahkan saja. Apakah di rumah sudah ada baskom dan sabun cuci tangannya?" sindir Misbakhun lagi.

Kemarin, SBY berkicau dalam akun twitternya @SBYudhoyono tak lama setelah putusan Hakim Sarpin Rizaldi memenangkan praperadilan Komjen Budi Gunawan atas KPK. (SBY: Di Balik Prahara Ini, Banyak Drama yang Berkaitan Nafsu Meraih Kekuasaan)

Ada sekitar 7 kicauan yang diposting oleh SBY. Mengawali kicauannya, dia bilang, saat ini para pemimpin negara dan bangsa tengah diuji oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. "Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Pemimpin, bangsa dan negara kami tengah Engkau uji sekarang ini. Tolonglah kami," begitu kicauan pembuka SBY. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA