Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JAKARTA KEBANJIRAN

Ahok harus Tanggung Jawab, jangan Salahkan Orang Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 14 Februari 2015, 08:30 WIB
Ahok harus Tanggung Jawab, jangan Salahkan Orang Lain
ahok
rmol news logo Sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok yang sering melempar kesalahan pada orang menunjukkan ketidakarifannya sebagai pemimpin.

Misalnya, Ahok menyalahkan PLN, yang memutus aliran listrik di Waduk Pluit, sebagai penyebab banjir melanda Ibukota.

Demikian ditegaskan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Andi Fajar Risti lewat keterangan pers yang diterima pagi ini (Sabtu, 14/2).

"Sebagai Gubernur semestinya beliau berkomunikasi dengan santun dan tidak membuat gaduh suasana. Seharusnya Ahok dengan 'gentleman' mangatakan bahwa banjir Jakarta adalah tanggungjawab dia sebagai gubernur," ucap Fajar.

Dia menjelaskan, banjir Jakarta tidak bisa dilihat secara sepenggal-sepenggal dan penyelesaiannya juga tidak bisa sporadis. Banjir yang terjadi adalah akumulasi dari akibat pembangunan yang tidak ramah lingkungan.

"Masalahnya sudah sangat kompleks, mulai dari tata ruang yang tidak ditaati dengan konsisten, tata kelola air, manajemen sampah yang buruk dan seterusnya," ungkap kandidat doktor Ilmu Pengetahuan Kehutanan Universitas Negeri Jakarta ini.

Sementara itu, sambung Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pedri Kasman, Pemerintah DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat harus menanganinya secara komprehensif.

"Tidak bisa sporadis apalagi emosional seperti yang dipertontonkan Ahok belakangan ini," tegas jebolan Universitas Andalas Jurusan Ilmu Tanah ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA