Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karena untuk Mobnas, PM Malaysia Sebut Kereta Kebangsaan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 11 Februari 2015, 05:25 WIB
Karena untuk Mobnas, PM Malaysia Sebut Kereta Kebangsaan Indonesia
RMOL.  Pejabat pemerintah Indonesia menggunakan berbilang dalih untuk meyakinkan publik bahwa Memorandum of Understanding (MoU) antara produsen mobil Malaysia Proton Holdings Berhad dengan perusahaan dari Indonesia PT. Adiperkasa Citra Lestari bukan untuk mengembangkan mobil nasional.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel misalnya mengungkapkan penulisan frasa "Indonesia National Car" dalam MoU tersebut karena ada perbedaan istilah "mobil nasional" dalam bahasa Indonesia dan bahasa Melayu.

Benarkah ada kesalahpahaman?

Tampaknya tidak. Memang, mobil dalam bahasa Malaysia adalah kereta. Sehingga yang dimaksud disitu memang mobil nasional. Apalagi hal ini terlihat jelas di akun Twitter Perdana Menteri Najib Razak.

Di akun Twitter tersebut, Najib memposting foto penandatanganan MoU oleh CEO PT Adiperkasa Citra Lestari Abdullah Mahmud Hendropriyono dan CEO Proton Datuk Abdul Harith Abdullah. Sementara dirinya bersama bersama Komisaris Proton Mahathir Mohamad dan Presiden Joko Widodo menyaksikan.

"Menyaksikan penandatanganan MoU utk membangunkan kereta kebangsaan Indonesia dgn Pres @jokowi_do2 & Tun Mahathir smlm," kata Najib menjelaskan foto MoU pada Jumat, 6 Februari, yang ia posting tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA