Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP-Nasdem Tolak Usulan PAN Konsultasi dengan Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 15 Januari 2015, 11:53 WIB
PDIP-Nasdem Tolak Usulan PAN Konsultasi dengan Presiden
Hendri Yosodiningrat
rmol news logo Komisi III DPR sudah menyetujui Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri yang akan menggantikan Jenderal Sutarman.

Karena itu, Sidang Paripurna tak perlu lagi meminta persetujuan anggota. Apalagi harus konsultasi dengan Presiden Joko Widodo sebelum mengambil keputusan, seperti disarankan Fraksi PAN.

"Tidak perlu konsultasi. Kalau sudah setuju, langsung disahkan saja. Jangan lagi mengeliminir keputusan yang telah dibuat teman-teman kita sendiri," jelas Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat dalam Sidang Paripurna DPR, di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (Kamis, 15/1).

Hal senada disampaikan anggota Komisi III DPR dari PDIP, Hendri Yosodiningrat. Apalagi semua fraksi ada di Komisi III DPR.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin menegaskan, PAN dan Demokrat sebelumnya tidak pernah mengusulkan agar digelar rapat konsultasi dengan Presiden dalam Rapat Pleno Komisi III DPR.

"Saya selaku Ketua Komisi III DPR tidak pernah menerima usulan dan pandangan baik secara lisan maupun tertulis," tegasnya.

Saat ini, sidang sedang diskor untuk forum lobi antarpimpinan fraksi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA