Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CALON KAPOLRI TERSANGKA

Eks Ketua DPR: Presiden dan DPR Saling Lempar Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 15 Januari 2015, 08:58 WIB
Eks Ketua DPR: Presiden dan DPR Saling Lempar Bola
budi gunawan
rmol news logo Presiden Joko Widodo dan DPR dinilai terkesan saling lempar bola terkait calon Kapolri Komjen Budi Gunawan yang sudah dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Makanya, keputusan ini sangat kental nuansa politiknya. Ini saling melempar bola," ucap mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Kamis, 15/1).
 
Apakah sebenarnya Jokowi ingin agar Paripurna DPR menolak Komjen Budi Gunawan agar dia tidak melantiknya menjadi Kapolri?

"Itu wartawan yang ngomong. Saya tidak ingin mengomentari," jawab Marzuki sambil tertawa kecil.

Namun yang jelas, sambung Marzuki Alie, pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, kalau sudah disetujui DPR, tergantung bagaimana sikap Presiden terhadap pemberantasan korupsi.

"Sejauhmana komitmen pada janji-janjinya. Beliau kan punya nawa cita, ingin kabinet kerja itu orang yang punya integritas, tidak tersangkut kasus. Walau kita kedepankan asas praduga tak bersalah," ungkapnya.

"Jadi apapun keputusannya, itu kewenangan pemerintah. Pemerintah yang punya hak," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi masih menunggu bagaimana keputusan Paripurna DPR soal Komjen Budi Gunawan. Sementara DPR sudah menyatakan akan terus memproses pencalonan Kepala Lemdikpol tersebut. Soal apakah nanti akan dilantik sebagai Kapolri atau tidak, itu tergantung Presiden.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA