Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Komjen BG Dapat Rapor Merah, Kok Jokowi Masa Bodoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 13 Januari 2015, 22:41 WIB
Demokrat: Komjen BG Dapat Rapor Merah, Kok Jokowi Masa Bodoh
ramadhan pohan
rmol news logo Joko Widodo harus segera menarik kembali surat pengajuan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. Presiden sebaiknya mengganti dengan calon yang bersih dari persoalan hukum.

"Jokowi belum telat. Segeralah tarik surat dari DPR itu dan segera ganti dengan calon lain," jelas Wakil Sekjen DPP Demokrat, Ramadhan Pohan, malam ini (Selasa, 13/1).

Menurutnya, publik akan kecewa ke Jokowi kalau masih mengabaikan kebijakan KPK yang menetapkan Kepala Lemdikpol Mabes Polri itu sebagai tersangka.

"Publik tak akan percaya Jokowi lagi. Sebab wong sudah nyata-nyata 'ditinta merah' oleh KPK, kok Presiden masih masa bodoh. Publik sepenuhnya mendukung KPK. Ini yang harus dicermati Jokowi," tegas politikus muda ini. (Baca: Samad: Budi Gunawan Calon Menteri yang Dapat Rapor Merah)

Sejalan dengan itu pula, sambung Ramadhan, sebaiknya DPR menolak untuk melakukan fit and proper test terhadap Komjen Budi Gunawan meski Jokowi ngotot untuk melanjutkan proses pencalonan tersebut.

"Untuk apa dilanjutkan? Wong sudah tersangka kok oleh KPK. Yang artinya jelas BG diragukan fit dan proper-nya," demikian mantan anggota Komisi I DPR ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA