Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AIRASIA QZ8501 HILANG

Pakaian Utuh, Jenazah Korban AirAsia ke-40 Ini Masih Lengkap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 07 Januari 2015, 21:21 WIB
Pakaian Utuh, Jenazah Korban AirAsia ke-40 Ini Masih Lengkap
ilustrasi
rmol news logo Hampir seharian tidak ada aktivitas di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah hari ini (Rabu, 7/1).

Kesibukan baru tampak sekitar pukul 17.00 WIB setelah ambulans datang dengan sirine yang membawa jenazah korban hilangnya pesawat AirAsia QZ8501. Jenazah ini merupakan korban ke-40 yang berhasil ditemukan.

Korban yang ditemukan di hari kesebelas ini berbeda dengan dengan puluhan jenazah sebelumnya.

Jika puluhan jenazah yang ditemukan hingga hari kesepuluh, kondisinya rata-rata sangat memprihatinkan karena telah membusuk dan sebagian di antaranya ada yang tidak utuh lagi. Maka jenazah yang baru dibawa ke Pangkalan Bun menggunakan helikopter tersebut, kondisinya masih lengkap.

Tidak hanya lengkap, ajaibnya, saat petugas melakukan pembersihan jenazah korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki itu ternyata kondisinya masih baik dan tidak membusuk. Pakaian yang dipergunakan pun masih utuh.

Saat wartawan menanyakan hal tersebut kepada Koordinator Tim DVI Polri di RSSI, Kombes Hariyanto, mengakui jenazah yang baru pihaknya terima masih dalam kondisi baik.

"Kami hanya menerima saja. Kondisinya memang masih baik," kata Hariyanto singkat, seperti dilansir JPNN.

Saat ini, Tim SAR sembari menunggu arahan kapan akan diterbangkan ke Surabaya, jenazah korban tersebut disimpan sementara di tempat pendingin (cold storage). [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA