Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BBM Naik, Sejumlah Ormas Sampaikan Penolakan ke DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 05 Desember 2014, 03:20 WIB
BBM Naik, Sejumlah Ormas Sampaikan Penolakan ke DPR
ilustrasi
rmol news logo Kebijakan pemerintah yang menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terus mendapat penolakan. Penolakan tidak hanya disuarakan lewat unjuk rasa tapi juga disampaikan langsung kepada anggota DPR.

"Kebijakan menaikan BBM bagi kami sangat tidak masuk akal di tengah kondisi turunnya harga minyak dunia bahkan dibawah level psikologis,” tegas Ketua Umum PB HMI-MPO Puji Hartoyo dalam Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi VII DPR di gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (Kamis, 4/12).

Hadir bersama HMI-MPO dalam RDPU tersebut sejumlah perwakilan dari berbagai elemen masyarakat seperti PB PII, DPP FMI, LMND, PP SRMI, DPP SBSI 1992, GPII, FNPB.

Penegasan Ketum PB HMI-MPO tersebut diamini anggota Komisi VII DPR Satya Yudha.

"Kami sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari HMI-MPO. Bagi kami ada hal yang harus dipertanggungjawabkan oleh pemerintah menaikkan harga BBM disaat minyak dunia turun,” tegasnya.

RDPU ditutup dengan penyerahan secara simbolis kumpulan argumentasi dari perspektif hukum dan ekonomi penolakan kenaikan harga BBM serta tawaran solusinya oleh Puji kepada Pimpinan Sidang, Tamsil Linrung. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA