Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HM Prasetyo Diragukan Bisa Membawa Perubahan di Kejaksaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 20 November 2014, 19:46 WIB
HM Prasetyo Diragukan Bisa Membawa Perubahan di Kejaksaan
HM Prasetyo
rmol news logo Ungkapan kekecewaan terus disampaikan elemen masyarakat atas keputusan Presiden Joko Widodo mengangkat HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Pasalnya, Prasetyo berasal dari partai politik dan sebelumnya menjabat di korps Adhyaksa tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Presidium Ind Police Watch, Neta S. Pane kepada RMOL petang ini (Kamis, 20/11).

Neta menjelaskan, semula pihaknya berharap jaksa agung baru dari kalangan independen atau kalangan perguruan tinggi. Sehingga ada gebrakan baru yang diharapkan bisa bersinergi dengan kepolisian, terutama dalam pemberantasan korupsi, mafia hukum, mafia pajak, mafia migas, dan mafia lainnya.

Namun, karena Jokowi sudah memilih Prasetyo, IPW hanya bisa berharap, Jaksa Agung baru tersebut bisa menerapkan konsep revolusi mental Jokowi.

"Sehingga dia bisa melakukan perubahan dengan cepat di kejaksaan. Tujuannya agar bisa bersinergi dengan institusi hukum lainnya, terutama Polri," ungkapnya.

Selain itu, IPW berharap dalam waktu tiga bulan Prasetyo bisa membongkar kasus korupsi besar dan membawa para mafia ke pengadilan serta membuat strategi pembangunan sistem hukum dengan Polri.

"Meski berharap banyak, IPW tetap pesimis Prasetyo dapat melakukannya dan IPW juga ragu Prasetyo bisa melakukan revolusi mental di Kejaksaan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA