Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Husin: Karena Sudah Menang, Bambang Soesatyo Hanya Mau Mengecoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 08 Oktober 2014, 17:41 WIB
Saleh Husin: Karena Sudah Menang, Bambang Soesatyo Hanya Mau Mengecoh
Saleh Husin/net
rmol news logo . Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin, menegaskan partainya solid mendukung paket calom pimpinan MPR RI yang diusung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Empat partai lainnya, PDIP, PKB, Nasdem dan PPP juga kompak dalam memenangkan Oesman Sapta Odang sebagai calon Ketua MPR dengan calon Wakil Ketua Ahmad Basarah (PDIP), Imam Nahrowi (PKB), Hasrul Azwar (PPP) dan Patrice Rio Capella (Nasdem). Meski memang, calon yang mereka usung tersebut hanya meraih 330 suara, kalah dengan calon Koalisi Merah Putih (KMP) yang meraup 347 suara.

"Saya sangat yakin terutama teman-teman dari partai-partai yang tergabung sudah all out berjuang. Dan itulah hasil maksimal yang didapat," ujar Saleh kepada RMOL petang ini (Rabu, 8/10).

"Dan juga perlu diketahui, kami punya cara dan pola tehnik di lapangan ketika pemilihan untuk mengontrol masing-masing anggota kita ketika ke bilik suara," sambung anggota DPR/MPR ini.

Karena itulah, Saleh membantah pernyataan anggota DPR/MPR dari Partai Golkar, Bambang Soesatyo yang menyebutkan dari KIH, hanya PDIP dan PKB yang solid. Bahkan kata Bambang, sebagian anggota Hanura mendukung calon yang diusung KMP karena kecewa jatah calon Wakil MPR diberikan ke PPP. (Baca: Hanya PDIP dan PKB di KIH yang Solid, yang Lain Merapat ke KMP).

Saleh menegaskan, analisa dan pernyataan Bambang Soesatyo tersebut tidak benar. (Baca: Demi Kepentingan Nasional, Hanura Legowo Jatah Pimpinan MPR Diberikan ke PPP).

"Saya kira pernyataan Mas Bambang Soesatyo itu hanya untuk mengecohkan guna mengalihkan perhatian orang saja. Karena yang namanya orang menang, mau ngomong apapun terdengar indah. Jadi nggak salah beliau bicara begitu," demikian Saleh. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA