Carrefour Buka Gerai ke-83

Selasa, 10 Agustus 2010, 20:30 WIB
Carrefour Buka Gerai ke-83
RMOL. Walikota Semarang Soemarmo didampingi Presiden Direktur PT. Carrefour Indonesia, Shafie Shamsuddin secara resmi membuka gerai ke 83 Carrefour di Srondol Semarang (10/8).

Pada sambutannya Shafie mengatakan setidaknya ada 7 alasan mengapa Carrefour menambah komitmen dalam melayani masyarakat Semarang.

”Setidaknya ada 7 alasan yang memompa semangat kami untuk menambah 1 gerai lagi di Semarang setelah gerai pertama kami di DP Mall kami buka akhir Agustus 2007 lalu. Pertama, kedekatan kami dengan masyarakat Semarang, selanjutnya, visi-misi kota Semarang, ketersediaan sumberdaya manusia, ketersediaan pemasok lokal, ketersediaan infrastruktur, jumlah populasi dan kemampuan daya beli masyarakat,” kata Shafie.

Shafie menambahkan bahwa kedekatan Carrefour dengan masyarakat Semarang sudah tidak perlu dibuktikan lagi. Selama 3 tahun melayani masyarakat Semarang dan sekitarnya telah terjalin kedekatan layaknya keluarga antara Carrefour dan masyarakat Semarang.

"Masyarakat Semarang akan terus mendapatkan ragam produk lengkap, berkualitas baik dengan harga terjangkau. Di gerai ini, lebih dari 45.000 item produk yang kami tawarkan dan seluruhnya adalah produk pilihan. Program BBM (Benar-Benar Murah) jilid 1 dan 2 juga hadir di Semarang. Total ada 24 jenis produk yang dijual dijamin lebih murah dari harga merk nasional. Beras setra ramos, beras pandan wangi, kecap manis, deterjen, abon sapi, chicken nugget, tissue muka, tissue gulung, kapas, minyak goreng dan air mineral adalah produk yang termasuk dalam program BBM jilid 1. Produk yang termasuk BBM Jild 2 adalah ayam broiller, udang jerbung, hati sapi beku, teri medan, wortel lokal, tauge curah, tomat, kentang granola, cabe merah keriting, cumi besar, gula jawa dan aneka sayur ikat,” tambah Shafie.

Selain dijamin memiliki harga lebih murah, produk-produk BBM jilid 1 dan 2 ini juga sangat dijaga kualitasnya. Carrefour menjamin tidak akan ada penurunan kualitas. Ketetapan harga baru yang lebih murah didapat dari berbagai efisiensi kegiatan perusahaan dari mulai operasional hingga penjualan bukan dari penurunan kualitas.

Khusus BBM jilid 2 program ini disebut Carrefour sebagai program Every Day Low Price (EDLP). Carrefour berkomitmen secara permanen untuk menjaga agar produk segar Carrefour murah setiap hari, dan sebagai tahap awal Carrefour akan meng-evaluasi program ini 3 bulan mendatang.

Masih menurut Shafie, visi dan misi Semarang yang mengedepankan pembangunan sebagai kota metropolitan religius berbasis perdagangan dan jasa sangat cocok dengan tujuan Carrefour yang berkomitmen memberi Indonesia akses untuk kehidupan yang lebih baik.

”Alasan ketiga adalah ketersediaan sumber daya manusia. Semarang memiliki populasi penduduk yang sangat besar. Dari total 1,44 juta penduduk, 69,3% penduduknya merupakan usia produktif, ini membuat kami sangat terbantu. Khusus gerai di Srondol, 93% atau sekitar 350 karyawan kami merupakan putra daerah Semarang dan sekitarnya,” papar Shafie. [adv]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA