Karena ada
spooring dan
balancing, dengan ukuran tersebut hasilnya tidak baik dan membahayakan jiwa pengemudi. Apalagi bila untuk jalan jauh (tol). Juga ada penggantian suku cadang tidak disertakan barang bekasnya. Kami beranggapan,
spareparts tersebut tidak diganti bengkel tersebut.
Pada hari itu juga kami
complain ke bengkel tersebut. Namun pihak bengkel tidak mengakui kesalahan mereka, meski kami punya bukti-bukti/foto, yang kami foto setelah mobil dikerjakan. Untuk itu, kami minta diganti ulang pemeriksaan tersebut. Pihak Astrido minta pemeriksaan kembali dikerjaan di bengkel mereka, namun kami sudah tidak percaya lagi pada bengkel tersebut.
Kami kemudian menghubungi Toyota pusat dan bagian riset. Kami disarankan melakukan cek ulang di Plaza Toyota, Jalan Panjang. Hasilnya, benar-benar mengecewakan kami. Ternyata betul, pemeriksaan oleh Astrido tadi hasilnya memang buruk. Untuk itu, mohon konsumen Toyota berhati-hati, karena menurut pengalaman kami, mereka bekerja seenaknya, tanpa memikirkan bahaya bagi konsumen.
Terima kasih kami ucapkan kepada Toyota Pusat dan riset, juga Plaza Toyota yang tanggap pada keluhan kami. Semua pemeriksaan ulang dibiayai oleh Toyota Pusat.
Drg Suryadi, SS, Jl Jabir No 99 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
BERITA TERKAIT: