Bengkel Astrido Toyota Bahayakan Konsumen?

Rabu, 23 Maret 2011, 03:51 WIB
Bengkel Astrido Toyota Bahayakan Konsumen?
RMOL. Pada 10 Maret lalu, kami melakukan cek Toyota Yaris tahun 2008 ke Astrido Pondok Indah, pemeriksaan 20.000 km. Ternyata setelah pulang dari bengkel hasilnya mengecewakan kami. Ukuran ban setelah kami periksa 40,42,43 dan 45.

Karena ada spooring dan balancing, dengan ukuran tersebut hasilnya tidak baik dan membahayakan jiwa pengemudi. Apalagi bila untuk jalan jauh (tol). Juga ada penggantian suku cadang tidak disertakan barang bekasnya. Kami beranggapan, spareparts tersebut tidak diganti bengkel tersebut.

Pada hari itu juga kami complain ke bengkel tersebut. Namun pihak bengkel tidak mengakui kesalahan mereka, meski kami punya bukti-bukti/foto, yang kami foto setelah mobil dikerjakan. Untuk itu, kami minta diganti ulang pemeriksaan tersebut. Pihak Astrido minta pemeriksaan kembali dikerjaan di bengkel mereka, namun kami sudah tidak percaya lagi pada bengkel tersebut.

Kami kemudian menghubungi Toyota pusat dan bagian riset. Kami disarankan melakukan cek ulang di Plaza Toyota, Jalan Panjang. Hasilnya, benar-benar mengecewakan kami. Ternyata betul, pemeriksaan oleh Astrido tadi hasilnya memang buruk. Untuk itu, mohon konsumen Toyota berhati-hati, karena menurut pengalaman kami, mereka bekerja seenaknya, tanpa memikirkan bahaya bagi konsumen.

Terima kasih kami ucapkan kepada Toyota Pusat dan riset, juga Plaza Toyota yang tanggap pada keluhan kami. Semua pemeriksaan ulang dibiayai oleh Toyota Pusat.

Drg Suryadi, SS, Jl Jabir No 99 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

< SEBELUMNYA

Dino Sang Ketua Ormas

BERIKUTNYA >

Barzakh itu Indah

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA