Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Harus Waspadai Ancaman Perang Nuklir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 12:38 WIB
Indonesia Harus Waspadai Ancaman Perang Nuklir
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie/Ist
rmol news logo Di tengah ketegangan geopolitik yang meningkat, dunia saat ini menghadapi ancaman nyata berupa potensi perang nuklir. 

Ketegangan antarnegara besar yang dipersenjatai senjata nuklir menimbulkan kekhawatiran akan pecahnya konflik berskala global, yang dapat membawa dampak kehancuran bagi umat manusia.

Kekhawatiran ini diungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie, melalui akun X miliknya, Rabu 15 Oktober 2024.

"Dunia sedang dalam ancaman perang nuklir, ada lagi ramalan krisis ekonomi global 2025," tulis Jimly seperti dikutip Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL.

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Indonesia (UI) itu menegaskan, kondisi global yang penuh ketidakpastian ini harus menjadi perhatian serius bagi bangsa Indonesia. 

"Bangsa kita mesti waspada, jangan menghabiskan waktu untuk hal-hal sepele di masa lalu, apalagi didasari oleh kemarahan dan  kebencian yang serba berlebihan dan terlalu emosional," ujar Jimly.

Ancaman perang nuklir tidak hanya mengancam keamanan global, tetapi juga berdampak pada stabilitas ekonomi, sosial, dan lingkungan. Dengan situasi yang semakin memanas, upaya untuk mencegah perang nuklir menjadi semakin mendesak.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA