Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bantah Gorengan Isu Keretakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 10:18 WIB
Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bantah Gorengan Isu Keretakan
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan presiden terpilih Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Restoran Plataran Senayan, Jakarta, pada Selasa malam, 8 Oktober 2024, memunculkan teka teki publik.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno berpandangan, lewat pertemuan tersebut Jokowi ingin menegaskan bahwa hubungannya dengan Prabowo tetap baik menjelang peralihan jabatan.

"Tak seperti yang banyak dibicarakan banyak pihak bakal renggang jelang peralihan kekuasaan politik," kata Adi kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Rabu, 9 Oktober 2024.

Analis politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu menggarisbawahi, pertemuan tersebut penting dilakukan untuk meredakan isu yang berkembang. 

Banyak pihak sebelumnya juga menduga hubungan Jokowi dan Prabowo memanas seiring kabar bahwa presiden dua periode itu tidak setuju jika PDIP bergabung dalam koalisi mendatang.

Selain itu, pertemuan ini juga dipandang sebagai upaya Jokowi meluruskan pernyataannya yang beredar bahwa ia tidak akan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran di DPR. 

"Karena ada gorengan isu bahwa kemungkinan tak hadirnya Jokowi ke pelantikan Prabowo-Gibran dinilai ada sesuatu diantara kedua tokoh itu," tandas Adi.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA