Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Bisa Dapat 3 Menteri tapi Terhalang Chemistry Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 09 Oktober 2024, 01:53 WIB
PDIP Bisa Dapat 3 Menteri tapi Terhalang <i>Chemistry</i> Gibran
Prabowo Subianto bersama Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani/Ist
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi akan mendapat jatah kursi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Pandangan tersebut disampaikan pengamat politik Rocky Gerung berkaitan status PDIP sebagai partai dengan perolehan kursi terbanyak di DPR. 

"Kelihatannya akan ada konsolidasi di kabinet. PDIP pasti akan ada 2 sampai 3 kursi di kabinet dan itu adalah hak partai mayoritas (perolehan kursi) di DPR," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube-nya, Rabu, 9 Oktober 2024.

Rocky mengatakan, dugaan tersebut diperkuat dengan pernyataan Bendahara Umum PDIP, Olly Dondokambey yang menyebut partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Namun demikian, Rocky melihat akan ada potensi masalah baru jika PDIP bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Masalah itu ada pada hubungan PDIP dan Gibran sebagai mantan kader banteng.

"Ini ditunggu orang, diduga nanti chemistry (Gibran-PDIP) tidak bercampur (seirama) dalam proses-proses politik ke depan," jelasnya.

Maka dari itu, Rocky meyakini saat ini Prabowo sedang menghitung baik-buruknya jika PDIP masuk ke dalam pemerintahan.

"Faktualnya Gibran adalah wapres beliau (Prabowo), PDIP adalah pemenang kursi parlemen. Kalkulasi-kalkulasi ini akan dihitung cepat supaya ketika diumumkan kabinetnya, pertanyaan-pertanyaan gantung itu tidak akan terjadi," tutupnya. rmol news logo article 
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA