Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jabar 2024

Tim Pemenangan Dedi-Erwan Akan Bergerak Masif Kejar Target 80 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 September 2024, 00:41 WIB
Tim Pemenangan Dedi-Erwan Akan Bergerak Masif Kejar Target 80 Persen
Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara/Istimewa
rmol news logo Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan, kian memperkokoh posisi mereka dalam kontestasi Pilgub 2024.

Berdasarkan hasil Pileg DPRD Jabar 2024, Dedi-Erwan kini telah mengantongi dukungan kuat dari 13 partai politik dengan total suara 13.261.661 atau setara 51,76 persen dari jumlah suara sah 25.628.207.

“Secara matematis, Dedi-Erwan sudah berada di jalur kemenangan. Kami hanya perlu bergerak lebih masif untuk mencapai target menang 80 persen,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, dikutip RMOLJabar, Rabu (25/9).

Wakil Ketua DPRD Jabar tersebut juga menegaskan pentingnya soliditas kader partai untuk memenangkan pasangan tersebut, mengingat Golkar mengusung Erwan Setiawan sebagai calon wakil gubernur.

Golkar sebagai salah satu partai kunci dalam koalisi pendukung pasangan Dedi-Erwan, memandang penting menjaga kekompakan internal dan sinergi dengan partai-partai pendukung lainnya. 

“Selemah-lemahnya perjuangan adalah melakukan pemenangan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah masing-masing,” lanjutnya.

Dituturkan Iswara, Jabar merupakan daerah dengan daftar pemilih tetap (DPT) terbanyak, yakni 35.714.901 pemilih atau sekitar 17,44 persen dari total DPT nasional. Hal ini menjadikan Pilgub Jabar salah satu kontestasi paling strategis dalam peta politik nasional.

Dukungan yang diperoleh pasangan Dedi-Erwan, kata dia, tidak hanya didominasi partai besar, melainkan berasal dari 13 partai politik, yang secara kolektif memberikan suara signifikan dalam Pileg DPRD Jawa Barat 2024. 

Partai Gerindra, yang menjadi peraih suara terbanyak, menyumbang 16,79 persen dari total suara sah, diikuti oleh Partai Golkar dengan 14,01 persen, serta Partai Demokrat dengan 6,74 persen.

“Dengan dukungan kuat dari partai-partai tersebut, pasangan Dedi-Erwan memiliki landasan yang kokoh untuk meraih kemenangan di Pilkada Jawa Barat,” ungkap Iswara.

Sementara itu Erwan Setiawan mengungkapkan, proses konsolidasi yang cepat dan soliditas partai menjadi kunci menghadapi Pilgub Jabar 2024.

“Semuanya serbacepat, hanya empat hari sebelum pendaftaran. Kami harus segera mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin,” ungkap Erwan. 

Ia menekankan soal pentingnya memberi perhatian penuh kepada struktur partai, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, guna memastikan kemenangan yang merata.

Dengan peta politik yang sudah hampir sepenuhnya terbentuk, tinggal bagaimana para kader partai dan tim sukses pasangan Dedi-Erwan bergerak secara maksimal untuk mewujudkan target kemenangan 80 persen di Pilkada Jawa Barat 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA