Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

RK Janji Gelontorkan Rp200 Juta Per RW

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 25 September 2024, 13:53 WIB
RK Janji Gelontorkan Rp200 Juta Per RW
Bakal Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil/RMOL
rmol news logo Salah satu janji kampanye Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil adalah menggagas program insentif Rp200 juta per RW.

Melalui insentif tersebut, sosok yang akrab disapa RK itu berharap setiap wilayah memiliki visi pembangunan mereka sendiri dan dapat melakukan perencanaan yang sesuai dengan kebutuhan lokal.

"Kenapa di RW-RW kita akan memberikan dana Rp200 juta per tahun, kemudian insentif gaji RT-RW kita naikan setinggi-tingginya," kata RK usai berziarah ke TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

"Itu bagian agar pembangunan di wilayah kampung RW itu bisa dilaksanakan secara demokratis dan maksimal," imbuhnya.

Menurut RK, menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta harus dilakukan kolaboratif dari tingkat gubernur hingga RT-RW. Mantan Gubernur Jawa Barat itu berkeyakinan pembangunan di Jakarta bisa merata melalui konsep anggaran RW. 

Selain menjanjikan anggaran untuk RW, Ridwan Kamil juga akan menghadirkan program kredit tanpa bunga tanpa agunan. Program ini bakal membantu warga untuk mengembangkan usahanya.

"Ini sudah saya kerjakan sewaktu saya memimpin di daerah sebelumnya, 30 ribu warga miskin yang tidak punya agunan bisa mendapatkan usaha dari Rp500 ribu sampai Rp10 juta," janji RK.

Selama dua bulan masa kampanye, Ridwan Kamil dan Suswono akan fokus melakukan blusukan, diskusi, hingga kampanye kreatif di media sosial guna menjangkau pemilih Gen Z.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA