Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PNS Belum ke IKN, MenPAN-RB: Bukan Batal Tapi Jangan Tergesa-gesa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 September 2024, 20:47 WIB
PNS Belum ke IKN, MenPAN-RB:  Bukan Batal Tapi Jangan Tergesa-gesa
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo menyampaikan rencana pemindahan ASN ke Ibu Kota Nusantara (IKN) batal, lantaran infrastruktur yang ada belum memadai di ibukota baru itu.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas menuturkan bahwa ASN bukan batal dipindahkan, tapi Jokowi ingin semua terlaksana dengan baik mulai dari infrastruktur dan fasilitas yang memadai untuk para ASN bekerja di IKN.

“Bukan batal. Nah ini. Jadi gini, bukan batal pemindahan ASN ke IKN. Tadi saya telpon dengan kepala OIKN, Pak Basuki. Jadi ini kan tadinya sudah siap mau kita pindahkan, tetapi bapak presiden mewanti-wanti, jangan terlalu tergesa-gesa banget, cek kesiapan sistemnya juga, perkantoran,” kata Azwar Anas di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa malam (10/9).

Azwar mengatakan Jokowi telah berkali-kali menyampaikan ke anak buahnya ketika rapat terbatas di istana, bahwa ke depan bukan hanya soal memindahkan ASN ke IKN semata, namun memindahkan seluruh elemen termasuk budaya di ibukota baru yang akan mulai digitalisasi. 

“Sehingga nanti pelayanannya juga lebih cepat, lebih mudah dan lebih transparan seiring dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik ini sudah kita beresin,” ucapnya.

Ia menambahkan telah melakukan uji coba terhadap puluhan ribu ASN untuk menjalankan tugas negara dengan sistem digitalisasi.

“Tahun ini kita uji coba kepada lebih dari 10 ribu ASN sistem pemerintah berbasis elektronik untuk IGAF yang dengan GAV Tech. Targetnya kita nanti sampai bulan Oktober akan ada uji coba ke 40 ribu user,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA