Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dilaporkan ke KPK, Batu Sandungan Bobby Mantu Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 10 September 2024, 10:10 WIB
Dilaporkan ke KPK, Batu Sandungan Bobby Mantu Jokowi
Bobby Nasution/Net
rmol news logo Laporan dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi oleh Walikota Medan, Bobby Nasution menjadi batu sandungan menantu Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan karir sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Menurut Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, dengan adanya laporan kepada KPK terkait jet pribadi Bobby, maka akan berimbas kepada citra dirinya sebagai kandidat dalam Pilgub Sumut.

"Publik akan menjadikan isu tersebut sebagai celah bagi Bobby untuk bertarung dalam Pilgub Sumut," kata Saiful kepada RMOL, Selasa (10/9).

"Karena tentu isu terkait jet pribadi telah dilaporkan kepada KPK, maka isu tersebut akan terus menggelinding dan selalu menjadi isu liar bagi Bobby," imbuhnya.

Bahkan kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, pelaporan Bobby ke KPK akan menjadi bola liar, dan akan sering digoreng oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan. 

"Jika tidak dikendalikan, maka isu terkait laporan kepada KPK akan menjadi batu sandungan bagi Bobby untuk dapat melanjutkan karir politiknya," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA