Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengunduran Diri Sejumlah Cakada Tak Ganggu Hubungan Jokowi dan Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 17:40 WIB
Pengunduran Diri Sejumlah Cakada Tak Ganggu Hubungan Jokowi dan Prabowo
Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani/RMOL
rmol news logo Hubungan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih tetap solid dan harmonis. Meskipun muncul spekulasi terkait pengunduran diri sejumlah calon kepala daerah (Cakada) dalam Pilkada Serentak 2014.
HUT 79 RI

Hal itu ditegaskan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8). 

"Saya harus katakan komunikasi Pak Prabowo (dengan Presiden) Jokowi sangat baik, sangat lancar. Komunikasi dalam minggu ini sehari bisa dua kali ketemu, hal penting sampai hal ringan dikomunikasikan,” ujar Muzani.

Muzani juga menyebut bahwa Prabowo telah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra, pada 30-31 Agustus 2024. Dan Jokowi pun sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir.

Menurut Muzani, isu keretakan hubungan antara Prabowo dengan Jokowi sengaja diproduksi untuk menciptakan kesan adanya perbedaan pandangan antara dua tokoh bangsa itu.

"Bukan hanya membantah, isu itu sengaja diproduksi seolah-olah ada perbedaan pandangan di antara pemimpin kita,” pungkasnya. 

Sejumlah cakada menyatakan mundur menjelang masa pendaftaran di KPU dibuka. Mulai dari pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel, Dico Ganinduto yang sudah mengantongi rekomendasi dari Golkar dan PSI juga mundur dari Pilwalkot Semarang. 

Lalu ada KGPAA Mangkunegara X alias Gusti Bhre yang mundur dari Pilwalkot Solo karena ada penolakan dari keluarga besar. Begitu pula dengan kader Golkar, Sekar Tandjung, yang mundur dari Pilwalkot Solo 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA