Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masinton PDIP: Brimob Intimidasi Rapat Baleg RUU Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 11:51 WIB
Masinton PDIP: Brimob Intimidasi Rapat Baleg RUU Pilkada
Anggota DPR Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu/RMOL
rmol news logo Kehadiran Satuan Brigade Mobil (Brimob) dalam Rapat Panja Badan Legislatif (Baleg) DPR membahas RUU Pilkada Rabu kemarin (21/8) dianggap sebagai praktik intimidasi.
HUT 79 RI

Anggota DPR Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu secara tegas mengatakan, keberadaan Brimob berdalih pengamanan terlalu berlebihan.

“Kita tahu kemarin dalam rapat pembahasan Baleg ada Brimob diturunkan. Itu mencoba mengintimidasi,” tegas Masinton di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Mantan aktivis 98 ini pun meminta publik dan wakil rakyat tidak memandang peristiwa tersebut sebagai hal biasa. Menurutnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga perlu menjelaskan urgensi pelibatan Brimob dalam rapat Baleg.

“Saya enggak tahu itu perintah siapa. Biar Komisi III DPR yang menanyakan kepada Kapolri” pungkasnya.

Dalam rapat Baleg DPR membahas revisi UU Pilkada kemarin, setidaknya ada 10 anggota Brimob turut mengawal rapat dengan bersenjata lengkap. 

Kepada awak media, salah seorang anggota Brimob yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pihaknya hanya diperbantukan bersama Pamdal DPR RI.

“Saya sudah lima tahun jaga di DPR sini. Jadi, ini hanya diperbantukan sekitaran sini saja,” kata dia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA