Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Pengesahan Revisi UU Pilkada, PDIP Bakal Sampaikan Nota Keberatan di Paripurna

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 22 Agustus 2024, 10:43 WIB
Tolak Pengesahan Revisi UU Pilkada, PDIP Bakal Sampaikan Nota Keberatan di Paripurna
Putra Nababan /RMOL
rmol news logo Fraksi PDIP menolak pengesahan Revisi UU Pilkada yang rencananya akan disahkan oleh DPR dalam Rapat Paripurna yang akan digelar di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari ini, Kamis (22/8). 
HUT 79 RI

Anggota DPR fraksi PDIP Putra Nababan menyatakan bahwa fraksinya akan menyampaikan nota keberatan terkait pengesahan Revisi UU Pilkada. 

“Di saat rapat paripurna, kita akan menyampaikan nota keberatan,” tegas Putra kepada wartawan sebelum mengikuti Rapat Paripurna. 

Putra mengurai bahwa keberatan yang akan ditekankan oleh fraksi PDIP berkaitan dengan proses yang sudah dilaksanakan oleh Baleg DPR dan pemerintah dalam menyetujui Revisi UU Pilkada. 

“Saya tambahkan, Badan Legislasi dan Pemerintah dan juga proses yang dilakukan ini melanggar konstitusi. Itu yang akan kita sampaikan," tegas Politikus PDIP ini. 

Lebih jauh, Putra meyakini bahwa apa yang disuarakan oleh PDIP selaras dengan suara rakyat terkait Revisi UU Pilkada ini. 

“Sama dengan  rakyat kok, kita masih waras. Kita masih tau saat yang benar, saat yang salah seperti apa. Itu kan ya, dan ini akan kita nyatakan secara terbuka,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA