Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Partai Buruh Deklarasi Usung Anies, Ajukan Ahok hingga Rano Karno jadi Cawagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 18:50 WIB
Partai Buruh Deklarasi Usung Anies, Ajukan Ahok hingga Rano Karno jadi Cawagub
Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nuzarli, (tengah) saat mengumumkan pengusungan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur (cagub) Jakarta 2024, di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/8)/RMOL
rmol news logo Partai Buruh resmi mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024. Tak cuma itu, sejumlah nama diajukan untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Anies. 
HUT 79 RI

Deklarasi tersebut disampaikan Sekjen Partai Buruh, Ferri Nuzarli, dalam jumpa pers di Hotel Mega Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore (21/8). 

"Kawan-kawan exco atau DPD wilayah DKJ, Daerah Khusus Jakarta, sudah lama mengusung yang dulu (posisinya baru bisa) mendukung Pak Anies menjadi gubernur," katanya. 

Namun, Ferri menambahkan, Partai Buruh kini di posisi sebagai pengusung Anies, menyusul uji materi yang mereka ajukan dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK), dan mengubah kedudukan partai politik (parpol) nonparlemen dalam pencalonan kepala daerah. 

"Hari ini momen yang tepat yang kita bisa mengusung untuk kami, tambah semangat Partai Buruh, tambah semangat untuk mendukung Pak Anies karena Pak Anies adalah pilihan buruh," tegasnya. 

Selain itu, Ferri juga mengungkapkan sejumlah nama yang akan diajukan kepada parpol lain yang belum berkoalisi di Pilgub DKI Jakarta. Nama-nama tersebut semuanya merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Yaitu mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok; mantan Wakil Gubernur Banten, Rano Karno; serta mantan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. 

"SK yang keempat kami berikan kepada Pak Haji Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur sengaja kami kosongkan, menunggu perkembangan politik sampai tanggal 26 Agustus ya. Kami sudah siapkan empat SK dan inilah pilihan dari Partai Buruh," pungkas Ferri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA