Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Bisa Menang di Jakarta Kalau Lawan Kotak Kosong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 00:11 WIB
Ridwan Kamil Bisa Menang di Jakarta Kalau Lawan Kotak Kosong
Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil/Istimewa
rmol news logo Peluang mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, maju di Pilkada Jakarta makin besar. Hal ini tak lepas dari langkah Partai Golkar mendukung Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur (cagub) untuk Pilgub Jabar 2024.

Kendati demikian, Direktur Eksekutif Indonesian Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah berpandangan, potensi Ridwan Kamil untuk menang di Jakarta sangatlah kecil.

“Peluang (Ridwan Kamil) terusung memang tinggi, terlebih sudah diumumkan oleh mitra koalisi, tetapi untuk menang, sepanjang masih ada kontestasi, itu perkara sulit,” kata Dedi, dikutip RMOLJabar, Jumat (9/8).

Menurutnya, perjuangan Ridwan Kamil akan semakin sulit, kalau Anies Baswedan atau Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

“Jika Anies memiliki takdir bertarung, atau Ahok bisa masuk ring pertarungan, Ridwan akan terseok-seok di antara dua tokoh ini,” ungkapnya. 

“Terlebih, jika Anies terusung dan PDIP menyokong, lalu Ahok berposisi sebagai juru kampanye, maka Ridwan semakin kecil peluang untuk menang,” bebernya. 

Dirinya menyebut, Ridwan Kamil akan menang apabila melawan calon boneka atau kotak kosong. 

“Kecuali menang hasil pengkondisian, semisal Ridwan Kamil melawan kotak kosong atau melawan kandidat boneka, sebagaimana di  Pilkada Surakarta lalu, itu bisa saja,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA