Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amanah Gelar Aceh Barista Champ 2024, Diwarnai Peserta Demam Panggung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 15:39 WIB
Amanah Gelar Aceh Barista Champ 2024, Diwarnai Peserta Demam Panggung
Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) menggelar Aceh Barista Champ 2024 di Taman Budaya, Kota Banda Aceh/Ist
rmol news logo Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) menggelar Aceh Barista Champ 2024 di Taman Budaya, Kota Banda Aceh. Dari 12 peserta saat kompetisi dimulai, juri memilih enam barista untuk maju ke grand final.

Pakar kopi yang dihadirkan sebagai juri, Harianto mengatakan, kompetisi kali ini diharapkan menambah pengalaman para barista di Aceh. 

"Sebenarnya ini lebih membentuk rutinitas. Kita melihat sebenarnya peserta itu bisa tapi karena demam panggung banyak yang nge-blank," ujar Harianto dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8).

Seluruh peserta menampilkan kemampuannya membuat minuman berbahan kopi. Mereka diberikan kesempatan satu per satu untuk menyajikan dan mempresentasikan karyanya di hadapan juri dan para penonton.

Sebagian peserta mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi barista di sepanjang karier profesionalnya. 

Meskipun demikian, kata Harianto, peserta tetap tampil penuh percaya diri karena telah berlatih selama sekitar sebulan terakhir.

"Kalau rutinitas kita sudah jadi, sudah bagus, itu sudah terbentuk muscle memory. Walaupun nge-blank, itu jalan seperti yang biasa dilakukan," pungkasnya.

Amanah sebelumnya memberikan coaching clinic kepada 12 barista terpilih beberapa hari sebelum kompetisi. Para peserta mendapatkan materi seperti public speaking dan cara mengoperasikan mesin kopi yang digunakan pada saat kompetisi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA