Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Dilakukan Ekshumasi, Keluarga Afif Maulana Audiensi ke Komisi III DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Agustus 2024, 12:31 WIB
Minta Dilakukan Ekshumasi, Keluarga Afif Maulana Audiensi ke Komisi III DPR
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman pimpin audiensi keluarga korban dugaan pembunuhan oleh oknum aparat kepolisian/Repro
rmol news logo Komisi III DPR RI menerima audiensi keluarga korban Afif Maulana di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (5/8). Afif merupakan korban dugaan penganiayaan yang menyebabkan kematian oleh oknum anggota polisi di Sumatera Barat. 

Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman, memimpin jalannya audiensi didampingi oleh Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menuturkan, audiensi ini dilakukan lantaran pihak keluarga meminta kuburan Afif Maulana dibongkar kembali untuk mengungkap kematian korban.

"Jadi ini utamanya adalah permintaan agar bisa dilakukan ekshumasi. Tapi yang lain-lain kita sudah dengar dari media," kata Dasco.

Legislator dari Fraksi Gerindra ini menambahkan, sejak beberapa waktu lalu telah melakukan komunikasi pihak kepolisian untuk menerbitkan surat ekshumasi.

"Jadi sejak kemarin kita komunikasi, saya sudah minta Kapolda untuk meminta Kapolres Kota Padang menerbitkan surat ekshumasi. Salinan surat sudah di WA ke saya tapi saya pingin agar salinan surat itu diberikan langsung kepada teman-teman Komisi III dan keluarga korban," paparnya.

Dasco pun meminta agar pihak Polda Sumatera Barat dipanggil ke Komisi III.

"Nah oleh karena itu saya minta waktu paling 2-3 menit tolong yang dari Polda Sumbar, polres kita semua yang kita panggil hadir di sini," ujarnya.

"Penyerahan ekshumasi dan lain-lain atau saya minta dokter luar yang katanya mengautopsi memberikan keterangan singkat, kita dengan audiensi hebat (cek) di sini tapi goalnya adalah ekshumasinya bisa jalan. Kan begitu ya?" tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA