Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Budi Gagal Atasi Masalah Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 30 Juli 2024, 14:06 WIB
Heru Budi Gagal Atasi Masalah Jakarta
Koordinator Presidium Poros Dewan Kajian Jakarta (DKJ) Hasan Assegaf/Ist
rmol news logo Selama dua tahun memimpin, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah gagal menyelesaikan sejumlah persoalan di Jakarta.

Demikian disampaikan Koordinator Presidium Poros Dewan  Kajian Jakarta (DKJ) Hasan Assegaf dalam diskusi publik yang diselenggarakan di Kopi Sakti Kemang, Jakarta Selatan.

Hasan mengatakan, salah satunya Heru gagal mengurangi jumlah penduduk miskin di Jakarta. Sebab berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Jakarta pada 2023 mengalami peningkatan.

"Juga terjadi ketimpangan pendapatan penduduk kelas bawah dengan atas yang semakin jauh perbedaannya, di tengah melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok," kata Hasan dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Di sisi lain, Hasan melihat kebijakan Heru budi semakin tidak terarah untuk menyelesaikan problem krusial tersebut secara terukur dan berkeadilan.

"APBD Perubahan Jakarta juga mengalami penurunan. Hal ini menandakan tata kelola Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Heru sangat lemah," kata Hasan.


Hasan mengatakan, untuk mengurai dan menyelesaikan problem krusial Jakarta, ke depan dibutuhkan figur pemimpin yang mengerti masalah fundamental.

"Poros Dewan Kajian Jakarta sampai saat ini belum mendukung figur manapun. Kita masih melihat sejauh mana komitmen dan gagasan untuk mengatasi problem krusial Jakarta dari para figur yang akan maju Pilkada Jakarta," demikian Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA