Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Ingatkan Muhammadiyah Hati-hati Kelola Tambang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 Juli 2024, 09:16 WIB
PAN Ingatkan Muhammadiyah Hati-hati Kelola Tambang
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno/Net
rmol news logo Partai Amanat Nasional (PAN) mengingatkan Muhammadiyah agar profesional dan juga hati-hati ketika mengelola tambang.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno setelah Muhammadiyah resmi menerima tawaran izin pengelolaan tambang dari pemerintah.

Eddy yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR RI berharap, dengan sikap kehati-hatian Muhammadiyah yang didukung dengan profesionalitas akan membawa manfaat untuk umat. 

"Sejak awal di Komisi VII DPR RI saya selalu sampaikan pentingnya prinsip kehati-hatian dalam mengelola izin tambang dari pemerintah. Hal itu juga yang kemudian menjadi prinsip Muhammadiyah," kata Eddy Soeparno kepada wartawan, Senin (29/7).

Eddy menguraikan selama ini usaha pertambangan khususnya tambang batubara erat dikaitkan dengan kerusakan lingkungan dan emisi karbon.

Hal itu, bagi Eddy, bakal merusak citra Muhammadiyah sebagai organisasi massa Islam terbesar di Indonesia jika tidak mampu dikelola dengan baik.

"Karena itu kami berharap Muhammadiyah dapat menunjukkan kepada publik bahwa pengelolaan usaha tambang batubara mereka kelak dilakukan secara bertanggung jawab dan patuh pada kaidah-kaidah pelestarian lingkungan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA