Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno: Coba Artis Cari Investor, Jangan Cuma Nampang Doang di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 Juli 2024, 08:29 WIB
Adi Prayitno: Coba Artis Cari Investor, Jangan Cuma Nampang Doang di IKN
Influencer yang bertandang ke IKN harus mampu menarik investor/Ist
rmol news logo Langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memboyong sejumlah influencer berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) disayangkan banyak pihak.

Analis politik dari UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menuturkan seharusnya Jokowi membawa investor ke IKN bukan malah influencer.

"Mestinya yang jadi prioritas itu bagaimana caranya investor datang ke IKN. Infrastruktur lekas terbangun dan tak membebani APBN lagi," kata Adi kepada RMOL, Senin (29/7).

Ia menantang Jokowi agar seluruh influencer itu mampu mendatangkan investor ke IKN.

"Jika artis itu memang punya daya tarik hebat, coba artis itu diminta cari investor ke IKN, jangan cuma nampang sesaat untuk jelaskan pentingnya IKN itu apa," ujarnya.

Menurutnya, selama ini masyarakat telah mengetahui IKN sedang dibangun pemerintah, seharusnya Jokowi mempersiapkan IKN menjadi ibu kota negara Indonesia yang baru bukan mendatangkan influencer.

"Publik sudah tau IKN itu lagi di bangun. Problemnya sekarang semua yang terkait kesiapan IKN jadi ibu kota baru mestinya dikejar. Investor, ASN mulai kapan tinggal di sana, kebut infrastruktur, jangan lagi bebani APBN, dan lainnya," demikian Adi Prayitno. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA