Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aktivis Usul Marullah Matali Gantikan Heru Budi Hartono

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 29 Juli 2024, 03:01 WIB
Aktivis Usul Marullah Matali Gantikan Heru Budi Hartono
Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo diusulkan mengangkat Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali untuk menggantikan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Heru lebih baik fokus sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres). Karena Kabinet Jokowi berakhir pada 20 Oktober 2024," kata Ketua Koalisi Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto dalam keterangannya yang dikutip Senin (29/7).

Menurut Sugiyanto, Marullah memiliki kemampuan lebih bagus dalam mengatasi berbagai tantangan Jakarta yang akan berubah menjadi Kota Global.

Sugiyanto menilai, penunjukan Marullah Matali sebagai Pj Gubernur sangat tepat karena termasuk tiga nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta kepada Mendagri untuk diputuskan oleh Presiden Jokowi. 

Ketiga nama itu adalah, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar Baharudin.

Bahtiar Baharudin sudah menjabat sebagai Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 5 September 2023. 

"Dengan demikian Marullah Matali adalah pengganti utama jika terjadi pergantian Pj Gubernur DKI Jakarta," demikian Sugiyanto. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA