Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Pengunduran Diri Gibran, Mardani: Urusan Bangsa Lebih Besar Ketimbang Satu Kota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Juli 2024, 13:52 WIB
Apresiasi Pengunduran Diri Gibran, Mardani: Urusan Bangsa Lebih Besar Ketimbang Satu Kota
Gibran Rakabuming Raka menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Walikota Solo ke DPRD/Net
rmol news logo Pengunduran diri Gibran Rakabuming Raka dari jabatan Walikota Solo diapresiasi Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera.

Mardani menilai langkah tersebut sangat tepat untuk membantu Gibran mempersiapkan segala hal jelang pelantikan sebagai Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2024.

"Dengan usia dan pengalaman yang ada, Mas Gibran masih muda dan perlu banyak menyerap dan menyiapkan diri sebelum dilantik menjadi Wapres RI," kata Mardani lewat akun X pribadinya, Kamis (18/7).

Dengan memutuskan mundur, Gibran dapat beradaptasi dengan kultur dan komunikasi politik nasional yang berbeda dibanding saat dia menjabat Walikota Solo yang hanya mengurus satu kota madya.

"Bagus sudah mundur, urusan bangsa jauh lebih besar ketimbang urus satu kota. Better late than no, walau lambat lebih baik ketimbang tidak sama sekali," tutur Mardani.

Meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024, atau masih sekitar 3 bulan lagi, Gibran telah memutuskan untuk mundur dari jabatan Walikota Solo.

"Hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada Bapak Ketua DPRD Kota Surakarta, selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada," ucap Gibran usai menyerahkan surat pengunduran diri di Kantor DPRD Solo, Selasa kemarin (16/7). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA