Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Jaksa Agung, Zulhas Ajak Bentuk Satgas Impor Ilegal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 16 Juli 2024, 16:37 WIB
Temui Jaksa Agung, Zulhas Ajak Bentuk Satgas Impor Ilegal
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin, di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin, di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (16/7), membahas cara memberantas praktik impor ilegal.

Menurut Zulhas, impor tujuh komoditas, mulai tekstil, pakaian jadi, keramik, kosmetik, elektronik, barang tekstil jadi, dan alas kaki, yang bila diteruskan dapat menyebabkan matinya industri di Indonesia.

"Karena itu kami minta dukungan Kejagung untuk membentuk tim, dan segera melihat ke lapangan. Setelah ditemukan tentu kami akan serahkan penegakan hukum ke Kejaksaan, kami sendiri kan nggak sanggup," katanya.

Dengan adanya pendampingan penindakan dari Kejagung, Zulhas berharap langkah itu mampu menekan impor ilegal dan kembali membangkitkan industri lokal.

Ajakan bersinergi itu langsung disambut baik Burhanuddin. Dia berjanji segera melakukan pengungkapan jaringan-jaringan impor ilegal itu.

"Kita bersinergi dengan perdagangan, dan saya harap ini bukan gebrakan sekali, tapi sampai tuntas, karena kita punya jaringan, kita tahu jaringan-jaringannya, dan insya Allah saya dukung apa yang disampaikan pak Mendag, kami siap. Kita segera turunkan tim," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA