Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Jakarta Utamakan Rekam Jejak dalam Memilih Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 15 Juli 2024, 18:58 WIB
Warga Jakarta Utamakan Rekam Jejak dalam Memilih Pemimpin
Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fahira Idris/Istimewa
rmol news logo Jelang Pilkada Jakarta yang akan digelar November mendatang, partai-partai politik mulai menyodorkan jagoannya untuk menjadi kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur. 

Menurut Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fahira Idris, hal ini merupakan sesuatu yang lumrah.

"Partai politik silakan melempar berbagai nama pasangan calon kandidat," kata Fahira seperti dikutip RMOL melalui akun Instagram pribadinya, Senin (15/7).

Namun, Fahira meyakini warga Jakarta akan lebih selektif dalam memilih pemimpin mereka kali ini. Rekam jejak kepemimpinan menjadi faktor utama yang akan disaring oleh warga.

Pengalaman dalam memimpin, inovasi dalam kebijakan, dan kemampuan untuk mendengarkan serta melibatkan warga menjadi kriteria utama yang akan diperhatikan oleh pemilih.

"Kandidat-kandidat yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang efektif karena menjadikan warga sebagai kreator pembangunan, akan dipilih oleh warga Jakarta," jelasnya.

Sejauh ini, sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi bakal Cagub Jakarta adalah petahana Anies Baswedan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

Belakangan nama pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun juga mencuat menjadi bakal calon Gubernur Jakarta dari Partai Golkar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA