Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala LKPP Hendar Prihadi Apresiasi Pengelolaan Barang/Jasa Pemkab Demak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 12 Juli 2024, 16:34 WIB
Kepala LKPP Hendar Prihadi Apresiasi Pengelolaan Barang/Jasa Pemkab Demak
Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi (Hendi)/Net
rmol news logo Progres gemilang pengelolaan pengadaan barang/jasa di Kabupaten Demak mendapat apresiasi dari Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi (Hendi).

Hal ini lantaran Pemkab Demak berhasil merealisasi penggunaan PDN (Produk Dalam Negeri) hingga 95,4 persen, realisasi UMK-K (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) sebesar 81,1 persen, dan realisasi e-Purchasing sebesar 45,7 persen pada semester I Tahun Anggaran 2024.

Apresiasi disampaikan langsung kepada Bupati Demak Eisti'anah dan Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun dalam Kegiatan Monitoring Evaluasi Kinerja Pengadaan Barang/Jasa di Pemerintah Kabupaten Demak, Jumat (12/7). Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Inspektorat Kabupaten Demak.

Hendi mengungkapkan rasa hormatnya atas pencapaian Kabupaten Demak dalam mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri, memberdayakan usaha mikro dan kecil, dan mengimplementasikan sistem e-Purchasing. Menurutnya, pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen kuat dan sinergi yang solid dari seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Demak.

"Saya harap capaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan, Kabupaten Demak dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengelola pengadaan barang/jasa secara transparan, akuntabel, dan efisien,” ujar Hendi.

Bupati Demak Eisti'anah menyambut baik apresiasi dari LKPP dan menyampaikan terima kasih atas arahan dan bimbingan yang diberikan. Ia menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan pengadaan barang/jasa di Kabupaten Demak.

"Kami akan terus berupaya untuk mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri, memberdayakan usaha mikro dan kecil, serta memperluas implementasi sistem e-Purchasing, Kami yakin dengan kerja keras dan kolaborasi yang solid, kita dapat mewujudkan pengadaan barang/jasa yang transparan, akuntabel, dan efisien, serta memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Demak," tutur Eisti'anah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA