Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dailami: Usulan Bayar UKT Pakai Pinjol Menyesatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 Juli 2024, 23:07 WIB
Dailami: Usulan Bayar UKT Pakai Pinjol Menyesatkan
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dailami Firdaus/Ist
rmol news logo Usulan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy agar pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) bisa menggunakan dana pinjaman online (pinjol) sangat absurd dan menyesatkan.

Demikian penegasan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dailami Firdaus melalui siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (5/7).

Sebab, menurut Dailami, hal itu justru akan membuat mahasiswa terjebak hingga terlilit dalam hutang berbunga atau riba yang jelas dilarang dalam ajaran Islam.

"Mahasiswa yang seharusnya fokus kosentrasi untuk belajar, pastinya akan terganggu dengan beban pikiran untuk membayar tagihan pinjol," kata Dailami.

Dailami berpendapat, apabila mahasiswa tidak mampu melunasi utang pinjol tentu akan menjadi beban baru buat mereka.

Dailami mendorong negara hadir melalui program dan kebijakan yang tepat, bukan justru menjerumuskan mahasiswa kepada masalah baru di kemudian hari.

"Apalagi yang menggunakan pinjol adalah mahasiswa dari keluarga kurang mampu, ini justru akan lebih membebankan lagi kepada keluarganya bukan saja kepada dirinya sendiri," kata Dailami.rmol news logo article






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA