Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Sosok Calon Wakil Walikota Tangerang yang Dibutuhkan Sachrudin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 05 Juli 2024, 14:57 WIB
Ini Sosok Calon Wakil Walikota Tangerang yang Dibutuhkan Sachrudin
Calon Walikota Tangerang Sachrudin/Net
rmol news logo Pengamat komunikasi politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sandra Oktaviani menyebut Calon Walikota Tangerang Sachrudin membutuhkan pendamping yang ideal untuk menghadapi pasangan Faldo Maldini dan Fadlin Akbar yang baru saja mencuat beberapa waktu lalu.

Menurut Sandra, Sachrudin memerlukan pasangan yang seimbang untuk melengkapi pengalamannya sebagai birokrat dengan segudang pengalaman.

"Masyarakat Kota Tangerang sudah pasti tahu bagaimana Sachrudin memulai kiprah birokratnya di pemerintahan. Ia menjajakinya mulai dari lurah, camat, hingga menjadi Wakil Wali Kota Tangerang selama dua periode mendampingi Arief Wismansyah," kata Sandra dalam keterangannya, Jumat (5/7).

Sandra menyebut, Sachrudin sangat cocok apabila bergandengan tangan dengan seorang politisi muda untuk menghadapi pasangan Faldo dan Fadlin yang baru saja diusung oleh sejumlah parpol beberapa waktu lalu.

"Jadi kombinasi antara birokrat dan politisi itu merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Dia juga beralasan bahwa pasangan Birokrat-Politisi adalah komposisi yang saling melengkapi dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Tangerang

"Tentunya pasangan tersebut bakal memahami bagaimana membuat kebijakan yang mengedepankan kebutuhan masyarakat Kota Tangerang," jelas dia.

Selanjutnya Sandra juga menganalisa dan berpendapat terdapat beberapa syarat yang secara tersirat wajib dipenuhi oleh para politisi yang dibutuhkan oleh Sachrudin untuk menjadi pendamping, salah satunya wajib berasal dari partai dengan sejarah dan rekam jejak yang panjang ketika menjadi oposisi di pemerintahan masa lalu,

"Saya rasa politisi yang pantas menjadi pendamping wajib berasal dari Partai dengan rekam jejak yang panjang terutama ketika menjadi oposisi di Pemerintahan Masa lalu,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA